You are currently viewing TPP Berhasil Menyandang Predikat Sekolah Penggerak 2021

TPP Berhasil Menyandang Predikat Sekolah Penggerak 2021

Selamat untuk TPP (Taman Pendidikan Prasekolah) Al Firdaus yang telah berhasil menyandang predikat sebagai Sekolah Penggerak. Untuk menyandang predikat ini, sekolah diseleksi langsung oleh Direkorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah KEMENDIKBUDRISTEK pada 2021.

Lalu apakah program Sekolah Penggerak itu?
Sekolah Penggerak adalah sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan Profil Pelajar Pancasila yang mencakup kompetensi dan karakter yang diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Tujuan besar program ini adalah kemudian terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia dapat menjadi sekolah penggerak. Dalam sekolah penggerak, tidak ada yang namanya sekolah unggulan, tidak ada yang mengubah input, tetapi mengubah proses pembelajaran dan meningkatkan kapasitas SDM.

 

Program Sekolah Penggerak terdiri dari lima intervensi yang saling terkait dan tidak bisa dipisahkan:
1. Pendampingan konsultatif dan asimetris
2. Penguatan SDM Sekolah
3. Pembelajaran dengan paradigma baru
4. Perencanaan berbasis data
5. Digitalisasi Sekolah

 

Hal ini membuktikan, bahwa Al Firdaus School senantiasa menjaga komitmen, konsisten, dan kualitas di dunia pendidikan sebagai sekolah berstandar nasional dan internasional