You are currently viewing Kemeriahan Peringatan HUT RI di Al Firdaus

Kemeriahan Peringatan HUT RI di Al Firdaus

Suasana di kampus Earlier PYP pada Jumat, 16 Agustus 2019, terlihat lebih ramai dari hari biasanya. Tak hanya keceriaan anak didik mewarnai area sekolah, tetapi anak-anak didik terlihat makin bersemangat di sekolah dengan mengendarai sepeda. Hari itu, Al Firdaus menyambut perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar kegiatan Festival Sepeda Sehat yang diikuti seluruh anak didik Earlier PYP.
Para anak didik bersemangat mengikuti kegiatan festival dengan menghias sepeda-sepeda mereka dengan tema Kemerdekaan RI. Anak-anak menghias sepeda bersama orangtua di rumah yang juga ikut mendampingi kegiatan festival bersama para guru dan tenaga kependidikan Al Firdaus.
Setelah berkumpul pukul 08.00 dengan diawali kegiatan rutin berdoa bersama teman-teman di kelas, anak-anak didik mengikuti festival di sekitar Jl. Yosodipuro hingga ruas-ruas jalan di area sekolah. Festival ini makin meriah dengan kumandang lagu-lagu kebangsaan yang mengalun sepanjang kegiatan. Tak hanya itu, beberapa anak didik pun mengikuti festival dengan naik becak bersama para bapak-bapak pengayuh becak di sekitar Al Firdaus.
Tak hanya di Earlier PYP, unit lainnya dari Al Firdaus World Class Islamic School ikut memeriahkan kegiatan peringatan Kemerdekaan RI dengan menggelar berbagai kompetisi antarsiswa dan guru di masing-masing kampus. Di kampus PYP dan MYP, dilaksanakan berbagai lomba tradisional serta kompetisi olahraga yang diikuti seluruh siswa dari Grade 1 hingga Grade 12. Di kampus PYP, secara khusus digelar Lomba Kebersihan Kelas yang melibatkan seluruh stakeholder sekolah. Lomba ini memperebutkan puluhan buku yang akan menjadi koleksi Reading Corner kelas terbaik di tahun ini.
Dirgahayu Republik Indonesia. Merdeka!