Foundation’s Identity

    Vision

    Terwujudnya lembaga pendidikan Islam yang bermutu, inovatif dan adaptif terhadap tuntutan kemajuan berdasarkan Al Qur’an dan As Sunnah.

    The high quality, innovative and adaptive Islamic Educational Institution, based on the Quran and Hadiths (the Islamic holy books).

     

    Mission

    1. Menyelenggarakan pendidikan Islam yang bermutu, inovatif dan adaptif melalui jalur formal, non formal dan informal. Provide teaching activities of high quality with Islamic values, innovative and adaptive, formally and informally.
    2. Mengembangkan sumber daya insani yang kompetitif dan Islami. Develop competent and Islamic human resources.
    3. Mengembangkan riset dan kajian untuk peningkatan mutu pendidikan

    Do research and development in enhancing the education quality.

     

    Objective

    Mewujudkan sumber daya insani yang kompetitif dan islami serta maslahat bagi masyarakat berdasar Al Qur’an dan As Sunnah

    Providing competent and Islamic human resources, for the wellness of stociety, according to the values of the Quran and Hadiths (the Islam holy books).

     

    Motto “Citra Inovasi Pendidikan Islam”

    Yayasan Lembaga Pendidikan Al Firdaus memiliki motto “Citra Inovasi Pendidikan Islam”

    Dengan makna: Pendidikan yang dikembangkan oleh Al Firdaus adalah pendidikan yang selain bertumpu pada nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan, juga mampu membuka orientasinya pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi guna mewujudkan suatu peradaban global yang modern yang religius dengan kata lain sistem pendidikan yang spiritual islami namun berwawasan keilmuan empiris. Pengembangan pendidikan dilakukan dengan pendekatan multidisipliner yang memandang suatu masalah dari berbagai sudut pandang dan disiplin ilmu (bersifat komprehensif).

     

    Motto Unit Pendidikan “Mencerdaskan Tanpa Diskriminasi”

    Seluruh unit pendidikan di bawah Yayasan Lembaga Pendidikan Al Firdaus memiliki motto “Mencerdaskan Tanpa Diskriminasi”

    Dengan makna: Al Firdaus menerapkan sistem pendidikan inklusif yang tidak diskriminatif dan menghargai keberagaman siswa didik. Konsep ini memandang bahwa setiap anak memiliki keunikan dan potensi masing-masing yang berhak untuk dioptimalkan tanpa diskriminasi. Sistem pendidikan ini diharapkan dapat menumbuhkan empati dan respek anak didik pada sesamanya.