Primary Years Program

     

    Primary Years Program merupakan program yang dirancang untuk siswa berusia 3 sampai 12 tahun. Kerangka transdisipliner PYP berfokus pada pengembangan keseluruhan anak sebagai inquirer, baik di sekolah maupun di luarnya.

    Diinformasikan oleh penelitian tentang bagaimana siswa belajar, bagaimana para pendidik mengajar, dan prinsip dan praktik penilaian yang efektif, program ini memberi penekanan yang kuat pada pembelajaran berbasis inquiry. Dengan memilih untuk menerapkan PYP, sekolah akan mengembangkan kesejahteraan akademis, sosial dan emosional siswa, dengan fokus pada pemikiran internasional dan nilai pribadi yang kuat. PYP memupuk kemampuan belajar mandiri, mendorong setiap siswa untuk bertanggung jawab atas pembelajaran mereka.

    Program ini menggabungkan isu-isu lokal dan global ke dalam kurikulum, meminta siswa untuk melihat enam tema transdisipliner terkait dan untuk mempertimbangkan hubungan di antara mereka. Tema termasuk ‘siapa kita’, ‘di mana kita berada di tempat dan waktu’ dan ‘bagaimana dunia bekerja’. Manfaat PYP baik pelajar dan pendidik, dan memperkuat pembelajaran dan pemikiran internasional di seluruh komunitas sekolah.

    PYP untuk Siswa

    Di PYP, siswa belajar bagaimana berpikir sendiri dan bertanggung jawab atas pembelajaran mereka sendiri melalui pendekatan yang dipimpin oleh penyelidikan. Siswa juga belajar bagaimana menunjukkan rasa hormat pada diri mereka sendiri dan orang lain, mengembangkan pemikiran internasional dengan bekerja sama dengan orang lain untuk tujuan bersama dan mengambil tindakan positif untuk perubahan.

    PYP untuk Guru

    Praktisi PYP adalah salah satu pendidik yang paling bersemangat dan berdedikasi di dunia; didukung oleh pengalaman pengembangan profesional transformatif yang memungkinkan mereka melakukan hal yang sama bagi siswa.

    PYP untuk Komunitas/Stakeholder Sekolah

    Di PYP, orang tua dan masyarakat sekolah yang lebih luas juga dianggap sebagai pembelajar dan dinilai sebagai mitra penting dalam pembelajaran siswa.