Peletakan Batu Pertama Kantor Ittishal dan Yayasan Lembaga Pendidikan AL Firdaus

Untuk mendukung kegiatan Ittishal, Jumat (13/01) pukul 09.00 pagi dilakukan peletakan batu pertama Kantor  Ittishal yang terletak di selatan PT Tiga Serangkai Surakarta. Gedung yang akan dibangun akan digunakan sebagai kantor pusat Ittishal dan Yayasan Lembaga Pendidikan Al Firdaus.

 

Acara ini dihadiri oleh Dewan Pembina Ittishal, Dewan Komisaris, Direksi dan Ketua PT Tiga Serangkai, Wakil Pemerintah Surakarta, dan member Ittishal di daerah Surakarta. Hadir juga Yayasan Pendidikan Al Firdaus, PPMI Assalaam Surakarta, Prive Alif Institute of France. Tamu kehormatan pada acara ini adalah Hussein Aldaoudi dari Yayasan AlRisalah Swedia dan Wakil Walikota Surakarta Dr. Purnomo Ahmad, Apt.

 

Acara diawali dengan sambutan Dewan Pembina Ittishal Hj. Siti Aminah Abdullah. Dalam sambutannya Siti Aminah mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dan bantuan dari banyak pihak yang menyumbangkan ide, energi dan pikiran dalam merintis pendirian Ittishal. “Saya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan Konferensi Internasional Pendidikan Islam yang pertama pada 10-12 Oktober lalu, terutama dukungan pemerintah Surakarta atas terselenggaranya ICIE 2016” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Wakil Walikota Surakarta Dr. Ahmad Purnomo, Apt juga memberikan sambutan kepada para tamu undangan. “Atas nama pemerintah kota Surakarta Saya mengucapkan terima kasih dan menyatakan kebanggaan atas pendirian Ittishal yang merupakan salah satu forum Internasional di Surakarta,” ungkapnya. Ahmad Purnomo juga berterima kasih kepada Ittishal untuk peran dan dedikasinya membantu mengangkat pendidikan di kota Surakarta ke tingkat internasional .

 

Peletakan batu pertama Kantor Pusat Ittishal dilakukan pertama kali oleh Dewan Pembina Ittishal Hj. Siti Aminah Abdullah, dilanjutkan oleh Wakil Walikota Surakarta Dr. Ahmad H. Purnomo, Apt. Berikutnya dilakukan H. Syamsu Hidayat dan H. Syarifudin Noor, SE sebagai Komisaris Tiga Serangkai, dan terakhir oleh Hussein Aldaoudi.

Hussein Aldaoudi juga memimpin doa bersama atas pembangunan Kantor Pusat Ittishal. “Dengan didirikannya Kantor Pusat Ittishal semoga memberikan berkah dan mempermudah mencapai tujuan untuk semakin memajukan kualitas pendidikan.”