Hussein Aldaoudi dari Yayasan AlRisalah Swedia Mengunjungi Yayasan Lembaga Pendidikan Al Firdaus

Yayasan Lembaga Pendidikan Al Firdaus mendapatkan kehormatan khusus dengan kehadiran Hussein Aldaoudi dari Yayasan Al Risalah Swedia. Yayasan Al Risalah adalah salah satu lembaga pendidikan Islam terbaik di Swedia. Hussein Aldaoudi mengunjungi Indonesia dan secara khusus untuk Ittishal, sejak Minggu (10/01) hingga Selasa (17/01). Kunjungan Hussein Aldauodi tersebut dalam rangka mengenal lebih dekat dan lebih khusus tentang Ittishal yang didirikan oleh Lembaga Pendidikan Al Firdaus dan PPMI Assalaam.

Kunjungan ke Yayasan Lembaga Pendidikan AL Firdaus dilaksanakan hari Selasa (10/01) diawali kunjungan ke Taman Pendidikan

Prasekolah (TPP) Al Firdaus, dilanjutkan ke Sekolah Dasar (SD) Al Firdaus dan terakhir ke Sekolah Menengah (SM) Al Firdaus.

Kunjungan pertama ke TPP Al Firdaus disambut oleh anak-anak yang memainkan angklung kulintang. Anak-anak terlihat antusias dan bersemangat menyambut Hussein Al Daoudi. Hussein Al Daoudi saat pertemuan di Tiga Serangkai, menyampaikan kegembiraannya ketika disambut anak-anak, terutama ketika anak-anak bersalaman dan mencium tangannya yang sangat berkesan untuknya.

 

Kunjungan dilanjutkan ke SD Al Firdaus, dan disambut oleh Kepala Sekolah SD Darmawan Budianto. Hussein Al Daoudi melakukan diskusi bersama beberapa guru SD Al Firdaus. Hussein menjelaskan mengenai sistem pendidikan yang diterapkan di Swedia, terutama di Al Salam Skolan. “Kami memegang prinsip ‘education is life’ bukan ‘education for life’. Keduanya sangatlah berbeda dan sangat berpengaruh pada system pendidikan kita,” ujarnya. Al Salam Skolan memiliki tagline yang dipegang teguh yakni Knowledge, Love dan Peace. Anak-anak SD menyambut Hussein dengan tampilan jimbe, tahfidz dan juga solo vocal.

Terakhir, Hussein mengunjungi SM Al Firdaus yang langsung disambut oleh anak-anak di halaman sekolah dan mengalungkan bunga kepada Hussein. Selanjutnya Hussein berkeliling Sekolah Menengah bahkan ikut memanen tanaman singkong di kebun SM serta ikut mencicipi aneka hasil olahan masakan singkong tersebut. Hussein juga ikut sholat berjamaah bersama siswa dan memberikan motivasi untuk anak-anak SM.

Menurut Ema Utami, Sekjen Ittishal, kunjungan Hussein Al Daoudi ke Al Firdaus bertujuan untuk menjalin kerja sama antara Al Firdaus dan Al Risalah sebagai ‘Sister School’ melalui Ittishal. Hussein banyak bertukar informasi mengenai pendidikan di Swedia yang bisa diterapkan di AL Firdaus.

 

Selain kunjungan lembaga pendidikan pendiri Ittishal, Hussein Aldauodi juga mengunjungi seluruh unit bisnis Tiga Serangkai yang merupakan penerbit buku terbesar di Jawa Tengah, TSPM, Wangsa Jatra Lestari, dan Assalaam Niaga Utama.