Suasana berbeda terlihat di Taman Pendidikan Prasekolah  (TPP) Al Firdaus Surakarta pada Selasa (28/2) pagi. Di halaman TPP Al Firdaus terlihat beberapa stand makanan dan minuman serta banyak orang tua yang datang mengunjungi stand tersebut.

Rupanya, TPP Al Firdaus sedang menyelenggarakan Market Day.  Kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu kelas inspirasi untuk anak didik TPP Al Firdaus. Market Day diikuti oleh sekitar 170 anak didik beserta orangtua wali.

“Produk yang dijual di Market Day adalah makanan dan minuman ringan yang dibuat anak anak dibantu Bunda dan Yahnda di kelas,” Supri Etika Anggraini, Asisten Humas TPP Al Firdaus menjelaskan. Anak anak TPP Al Firdaus berlatih menjadi pedagang dan melayani setiap pembeli yang datang. Pembeli yang datang adalah para orangtua wali anak diidk TPP Al Firdaus Surakarta.

Berbagai makanan  yang dijual misalnya roti manis asin, tahu bulat isi keju, burger singkong,manisan papaya, martabak mani, nugget tempe, donat colok, onde – onde, lotis segar, kue lumpur manis, sup buah, tahu sayur daging dan rogout. Harga untuk setiap  produk rata rata Rp 5000,-

Untuk menarik para pembeli, anak anak meneriakkan produk dagangannya untuk dibeli.  Qurrota A’yun Hiththotunal, salah satu murid TK B TPP Al Firdaus mengikuti kegiatan ini dengan antusias. “Tadi aku jualan burger singkong dan sup buah. Bikinnya tadi pagi di kelas. Burgernya tadi dihias pake bintang,”  kata Qurrota.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan profesi pedagang serta proses jual beli kepada anak anak. “Utamanya untuk meneladani Rasulullah sebagai pedagang yang jujur, kemudian ananda mengenal nominal uang serta mengasah keterampilan berjual beli.” Supri Etika menjelaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *