Taman Pendidikan Prasekolah Al Firdaus menerima kunjungan tim media dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Kamis (29/12) siang. Media Trip tersebut merupakan salah satu program dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk melakukan kunjungan ke Kota Ramah Anak di Indonesia.

Tim media yang berkunjung ke TPP Al Firdaus terdiri dari 12 orang wartawan dari berbagai media massa nasional, diantaranya Kompas, Antara, Majalah Parenting, Metro TV, dan Berita Satu. Amel,  Staff Badan Pemberdayaan Masyarakat, KB, Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Pemerintah Kota Solo yang mendampingi media trip tersebut menjelaskan, “Dari kementrian mengundang teman-teman media untuk mengunjungi Kota Ramah Anak di Indonesia, salah satunya Solo. Sebelumnya tim media ini sudah ke Denpasar dan setelah dari Solo lanjut ke Surabaya.”

 

TPP Al Firdaus yang merupakan sekolah ramah anak dipilih sebagai salah satu tujuan media trip. Tim media disambut oleh para guru dan staff TPP Al Firdaus dan selanjutnya berkeliling melihat ruang-ruang kelas serta media-media belajar di TPP. Supri Etika Anggraini, guru TPP Al Firdaus memberikan penjelasan kepada tim media mengenai TPP yang merupakan sekolah ramah anak. “Kami menerapkan beberapa metode pembelajaran, salah satunya keteladanan. Jadi kami tidak hanya berbicara saja tetapi kami mencontohkan hal-hal baik yang seharusnya dilakukan. Kami dan anak-anak bersama-sama belajar dan saling mengingatkan,” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, tim media antusias berkeliling ke ruang-ruang kelas TPP bahkan mencoba beberapa permainan yang biasa digunakan sebagai media belajar anak-anak. Novi Sri Pudiyasrini, humas TPP Al Firdaus menyambut baik kegiatan media trip tersebut. “Meski hanya singkat, kunjungan ini semoga bisa menambah pengetahuan kita tentang sekolah ramah anak, tentang TPP, harapannya melalui teman-teman media, informasi bisa tersebar luas sehingga sekolah ramah anak semakin banyak. Utamanya TPP Al Firdaus semoga bisa menjadi sekolah percontohan ramah anak yang baik dan lebih baik lagi,” Novi mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *