Dalam rangka menyambut Hari Gizi Nasional yang jatuh pada tanggal 28 Februari, Taman Pendidikan Prasekolah (TPP) Al Firdaus mengadakan Kelas Inspirasi dengan menghadirkan seorang chef (ahli memasak). Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (24/2) pagi di halaman TPP Al Firdaus.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan profesi chef dan yang penting untuk mengedukasi anak-anak tentang menu sehat, halal dan bergizi, serta edukasi bersih sehat sebelum-selama-sesudah memasak,” Novi Sri Pudiyas Rini, humas TPP Al Firdaus menjelaskan.

 

Satrio, chef yang diundang, melakukan praktek memasak di depan anak didik TPP Al Firdaus yang berjumlah sekitar 170 anak, yang terdiri dari anak TK A, TK B dan playgroup. “Hari ini saya memasak kanape, semacam sandwich yang sudah dipotong-potong sehingga bisa dimakan sekali suap,” Satrio menjelaskan.

 

Anak-anak TPP Al Firdaus mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias. Mereka memperhatikan penjelasan dari chef Satrio yang sedang memasak. “Makanan yang bergizi itu harus mengandung tiga zat yaitu karbohidrat, vitamin dan protein. Masakan kita pagi ini sudah komplit, karbohidrat dari roti, vitamin dari sayur dan protein dari daging,” Satrio menjelaskan sambil memasak.

 

Di akhir kegiatan, anak-anak makan bersama kanape yang sudah dimasak oleh chef Satrio. Hamid Zakaria Hasani, salah satu murid TPP Al Firdaus yang duduk di kelas TK A mengaku senang dengan kegiatan ini. “Aku mau minta lagi makanannya, kurang banyak,” ujarnya sambil mendekati meja masak.

 

“Kegiatan akan dilaksanakan lagi pada hari Sabtu (25/2), dengan menu sehat yang berbeda, yaitu rogut.  Anak–anak playgroup hari Sabtu dan anak-anak kelas sosialisasi, akan menjadi peserta dalam praktek memasak bersama chef Satrio hari kedua,” Novi mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *